Daily Archives:


kv


Kantor Virtual Di Masa Depan
posted on 05 Dec 2015

Siap Bekerja di Kantor Virtual ?

Di tengah Teknologi yang terus berkembang, bukan hanya personal branding yang perlu Anda perhatikan. Melainkan juga dimana Anda bekerja.

Definisi kantor di masa depan akan bergeser. Alih-alih kubikel atau ruang kerja, Anda bisa berkantor di kafe, rumah, bandara, atau dimanapun selama masih ada koneksi internet.

Dimasa depan, orang tidak hanya bisa bekerja dari rumah, tapi dari mana saja yang nyaman bagi mereka. ujar Tedd Schadler, analis di forrester Research yang mempelajari teknologi kolaborasi mobile.

Survey yang dilakukan perusahaan software Citrix telah menemukan bahwa 90 karyawan di Amerika saat ini bisa bekerja secara mobile. Hal yang sama terjadi di Inggris (72 persen), Jerman (71 persen), China (85 persen), Brasil (81 persen), dan India (77 persen).

Bekerja darimana saja akan semakin dimudahkan dengan kemajuan teknologi, seperti keberadaan avatar dan robot yang bisa mengisi jarak dari hilangnya komunikasi tatap muka.

Jeremy Bailenson, direktur virtual human interaction lab di stanford university, berkata bahwa rapat virtual mungkin bisa lebih efektif daripada pertemuan langsung.

Butuh berjabat tangan dan menjaga kontak mata ? dengan avatar, Anda bisa melakukan itu dari jarak jauh, ujarnya. Apalagi, kantor virtual mengurangi biaya transportasi serta menghemat waktu dan energi.