Daily Archives:



Konsep Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana
posted on 25 Apr 2014

Memberikan rasa nyaman adalah tujuan penting dalam menciptakan ruang keluarga di setiap rumah minimalis. Karena ruangan ini sering dijadikan tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Oleh sebab itu kita harus memberi sentuhan berbeda dari setiap ruangan yang lainnya. Pilihan yang terbaik untuk memberikan suasanan yang berbeda pada ruangan ini harus mempertimbangkan banyak pilihan. Umumnya konsep yang diterapkan desain sederhana dan lebih memanfaatkan banyak furniture di beberapa bagian atau sudut ruangan. Tetapi, harus diingat juga bahwa desain ruang keluarga minimalis sederhana akan membutuhkan pencampuran warna yang lebih baik untuk seluruh bagian ruangan.

Sebagian pemilik rumah yang ingin memaksimalkan konsep desain ruang keluarga minimalis sederhana, akan menerapkan kesan cerah pada bagian tertentu di ruangan. Dinding ruangan akan dibuat dengan warna netral di seluruh bagiannya. Lalu bisa juga kita menerapkan lantai keramik dengan dominasi warna netral dan pola yang menarik. Bisa juga kita menerapkan warna langit-langit ruang keluarga dengan konsep sederhana. Biasanya pada dinding ruang keluarga ini akan diberi hiasan seperti foto keluarga, lukisan atau hiasan dinding lainnya. Yang akan membuat kesan dinding tidak kosong. Bahkan hiasan seperti ini bisa juga memberikan rasa nyaman bagi seluruh anggota keluarga saat sedang berkumpul bersama.

Gambar_Ruang_Keluarga_Minimalis_2

Untuk memberi kesan yang lebih baik, tentu pula kita harus menentukan furniture yang tepat diruangan ini. Lebih baik kita memilih furniture yang cocok dengan konsep desain ruang keluarga minimalis sederhana. Ditambah lagi saat ini banyak ragam furniture yanga dapat memberi kesan nyaman penggunanya. selain itu juga, kita harus tepat memilih ukuran furniture yang akan di gunakan di ruangan ini. Furniture yang di tempatkan tidak harus banyak jumlahnya, yang dibutuhkan saja. Misalnya kita hanya membutuhkan sofa dengan ukuran yang cukup besar, meja dan cabinet dengan desain menarik juga perlengkapan hiburan seperti televisi dll. Desain pada masing-masing furniture ini bisa dibuat tampilan minimalis. Untuk memberikan rasa nyaman yang lebih baik, juga bisa menempatkan sarana hiburan untuk keluarga diruangan ini.












Konsep ruang keluarga pada rumah minimalis seperti ini juga membutuhkan penerapan warna yang lebih baik. Biasanya penerapan warna seperti ini akan didukung oleh pencahayaan yang lebih baik. Bisa menggunakan beberapa lampu dengan warna netral guna mendukung konsep desain ruang keluarga minimalis sederhana. Terlebih lagi interior pada rumah minimalis umumnya menempatkan beberapa lampu khusus pada sudut ruangan. Hal seperti ini yang akan memberikan kenyamanan berbeda dibanding dengan ruangan lainnya. Jika perlu, kita juga bisa menempatkan standing lamp (lampu berdiri) dengan ukuran tertentu yang bisa digunakan saat seluruh anggota keluarga berkumpul.

Gambar_Ruang_Keluarga_Minimalis_3